Kamis, 20 September 2018

Film Get Out (2017)


Chris berkulit hitam. Rose berkulit putih. Mereka berpacaran. Rose akan mengenalkan Chris pada keluarganya. Pada mulanya Chris tidak percaya diri, ia takut keluarga Rose menolaknya. Namun keluarga Rose ternyata sangat menerimanya. Hanya saja ia heran karena pembantunya, Georgina,  dan tukang kebun Rose, Walter,  berkulit hitam semua. Ini ditambah dengan sikap Georgina yang agak aneh.

Malam hari, saat tidak bisa tidur, Chris keluar untuk merokok. Ia terkejut melihat Walter berlari ke arahnya tetapi berbelok ke arah lain ketika hampir menabraknya. Tingkah Georgina yang tampak dari jendela kaca juga tampak aneh. Chris masuk ke rumah. Ia bertemu Missy, Ibu Rose. Tanpa disadarinya, Missy menghipnotisnya dan menyuruhnya menceritakan tentang masa kecilnya.

Chris bangun keesokan hari dan melihat kedatangan keluarga-keluarga Rose ke rumah mereka. Rose mengenalkan satu persatu keluarganya padanya. Keluarga Rose lainnya tampak menerimanya. Seorang buta bernama Jim Hudson, pemilik galeri seni, mengagumi foto-foto karya Chris. Yang lain memuji bentuk tubuh Chris dan menunjukkan kekaguman pada Tiger Wood, atlit golf kulit hitam yang terkenal. Chris heran, karena salah satu laki-laki keluarga Rose, bernama Logan King, tampak dikenalnya, tetapi ia lupa dimana pernah melihatnya. Ia mengambil foto Logan King dengan flash. Tiba-tiba Logan King berteriak ke arahnya, "Keluar dari sini."

Dean, ayah Rose,  menyebut perubahan sikap Logan King sebagai serangan epilepsi untuk menjelaskan pada Chris yang merasa keheranan. Missy mencoba menyembuhkan Logan King. Rose mengajak Chris berjalan-jalan saat keluarga-keluarga Rose mengadakan permainan Bingo dengan foto Chris di depan mereka.

Chris dan Rose pulang pada malam hari. Chris memasuki kamar dan mengirimkan foto Logan King ke sahabatnya, Rod William. Temannya membalas, bahwa foto itu adalah foto Andre Hayworth. pacar temannya. Chris heran. Jika memang begitu, kenapa ia mengenalkan diri sebagai Logan King dan beristri wanita kulit putih berumur tiga puluh tahun lebih tua dari Logan King?

Pembicaraan mereka terhenti. Baterei ponsel Chris habis. Chris tidak tenang, ia berusaha pergi dari tempat itu. Rose memasuki kamar. Chris mengajak Rose pergi dengannya. Rose keluar dari kamar dengan alasan akan memasukkan pakaiannya ke dalam tas. Chris melihat ada sebuah pintu lemari terbuka. Ia melihat ke dalam dan melihat ada kotak dengan foto-foto Rose bersama pria-pria kulit hitam.Chris dan Rose bergegas turun. Adik Rose, Jeremy, akan memukul Chris. Belum kesampaian, sebuah detingan sendok pada cangkir teh membuat tubuh Chris kaku.

Rod mencoba menelepon Chris lagi. Tak ada jawaban. Rod semakin kuatir. Rod mencari keterangan tentang Andre Hayworth di internet dan mendapatkan bahwa Andre Hayworth dilaporkan hilang.

Chris terbangun di sebuah ruangan sepi di kursi. Dari TV di depannya, Chris samar-samar mulai menyadari apa yang sedang terjadi. Rod melaporkan ke polisi. Mereka tidak percaya. Rod menghubungi ponsel Chris, yang menjawab Rose. Rod semakin yakin ada yang tidak beres dengan Rose dan keluarganya.

Jim Hudson muncul di layar TV. Ia menjelaskan pada Chris, bahwa dirinya adalah pasien transpalasi. Otaknya akan dipindah ke tubuh Chris, sedangkan Chris sendiri tidak akan bisa mengontrol dirinya sendiri.

Distributor: Universal Pictures
Para Pemain:
  1. Daniel Kaluuya sebagai Chris Washinton
  2. Alison William sebagai Rose Armitage
  3. Catherine Keener sebagai Missy Armitage
  4. Bradley Whitford sebagai Dean Armitage
  5. Caleb Laundry Jones sebagai Jeremy Armitage
  6. Betty Gabriel sebagai Georgina
  7. Marcus Henderson sebagai Walter 
  8. Lil Rel Howery sebagai Rod William

Film Get Out (2017) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar