Rabu, 19 September 2018

Film Annabelle: Creation (2017)



Rumah Yatim Suster Charlotte ditutup. Beruntung, Samuel Mullins bersedia menampung mereka di rumahnya, maka berangkatlah Suster itu bersama enam orang gadis yatim: Janice, Linda, Kate, Nancy, Carol dan Thierney ke rumah Samuel Mullins.

Mereka berbahagia melihat rumah yang terkesan mewah dan besar bagi mereka. Samuel menunjukkan ruang-ruang dan mempersilahkah mereka untuk kemana saja, asal satu kamar, sebuah kamar bekas anaknya, Annabelle, yang meninggal karena tertabrak mobil saat berusia tujuh tahun.

Mereka berebut mencari kamar-kamar untuk mereka tempati. Janice dan Linda menepati kamar di sebelah kamar Annabelle. Malam pertama, Janice merasa tidak tenang, ada sesuatu yang menuntunnya ke kamar Annabelle. Seseorang di balik pintu memasukkan kertas lewat bawah pintu. Kertas itu bertuliskan: "Cari Aku".

Janice mengira itu salah seorang temannya dari kamar satunya. Ia keluar kamar. Sesampainya di depan kamar Annabelle, sebuah kertas terlihat disorongkan dari bawah pintu bertuliskan: "Disini". Janice mencoba membuka pintu kamar Annabelle. Ajaibnya, kamar yang terkunci itu kini terbuka. Ia tertarik pada sebuah mainan miniatur rumah dari Samuel. Ketika ia membuka salah satu lemari mainan, sebuah kunci terjatuh. Janice cepat menduga bahwa itu kunci lemari di kamar itu juga, karena kamar miniatur itu persis seperti kamar yang didatanginya sekarang.

Janice heran melihat boneka porselain di dalam almari. Ia menutup kembali pintu lemari tetapi terbuka lagi. Ia mencoba menutupnya lagi dan menguncinya, tetapi terbuka kembali Janice mengambil kain penutup rumah miniatur dan menutupi boneka tadi. Ia berjalan ke arah jendela dan melihat bahwa diluar, Samuel tampak berjalan sambil menenteng lenteran. Samuel heran melihat cahaya di kamar Annabelle, ia bergegas lari memasuki rumah. Janice tidak ingin terpergok Samuel dan berbalik menuju pintu kamar. Ia heran melihat sosok dengan kain setinggi dirinya. Sosok itu mendekatinya. Tiba-tiba sosok di dalam kain menghilang dan kain itu terserak di lantai. Janice cepat-cepat kembali ke kamar dan pura-pura tidur.

Pada malam berikutnya, Janice masih terobsesi pada kamar Annabelle. Ia memasukinya lagi. Kali ini Linda mengikutinya. Janice memperingatkan Linda agar meninggalkan kamar itu. Linda keluar. Janice masih mengamati barang-barang di kamar itu sampai matanya melihat ada seorang gadis kecil sedang menatap ke arah luar jendela. Janice mendekatinya dan bertanya, apa yang ia inginkan. Gadis itu berbalik dengan muka seram dan berkata, "Jiwamu."

Janice mencoba berlari ke arah pintu. Meskipun sempat jatuh, ia berhasil keluar.  Ia berteriak memanggil Charlotte dan teman-temannya, tetapi tak ada yang merespon. Ia berinisiatif ke lantai bawah memakai lift kursi. Sampai di tengah jalan, lift tersebut berhenti dan berbalik ke arah sebelumnya. Sebuah kekuatan tak kasat mata melemparkannya ke atas. Janice terjatuh ke lantai satu. Sejak itu Janice terpaksa harus ber-kursi roda. Ia tidur di lantai bawah, sedangkan Linda masih di kamar atas.

Pada pagi hari, Janice dibawah berjemur di halaman depan, sedangkan teman-temannya bermain agak jauh darinya. Sebuah sosok samar, menyeret Janice ke gudang dan merasuki tubuh Janice. Teriakan Janice di dengar Suster Charlotte dan teman-temannya. Mereka berlari ke gudang. Namun apa yang mereka lihat sungguh aneh. Janice tampak tenang-tenang saja sambil tersenyum, duduk di kursi rodanya.

Linda menceritakan perihal Janice memasuki kamar Annabelle. Samuel marah dan masuk ke rumah. Ia menemukan sebuah kertas di meja makan bertuliskan "Ketemu Kamu." Samuel melihat ke seberang meja dan melihat Janice. Gadis itu menyanyikan lagu You are Mu Sunshine dan menghilang di balik ke gelapan. Belum seberapa lama, sosok iblis muncul di hadapannya dan membunuhnya.

Malam harinya, Linda mengendap-ngendap mendekati Janice yang tidur dengan boneka Annabelle. Ia mengambil boneka itu dan membuangnya di sumur. Linda akan memberitahukan itu pada Janice, tetapi ketika membuka selimutnya, ia menemukan boneka Annabelle disana. Suster Charlotte mengambil boneka itu dan membawanya ke kamar Esther Mullins. Saat itulah terkuak cerita, bahwa pasangan itu mengadakan perjanjian dengan siapapun yang dapat membawa Annabelle kembali dari kematiannya. Annabelle memang kembali, namun lama kelamaan mereka menyadari bahwa sosok itu bukan Annabelle, melainkan iblis.

Distributor: Warner Bros
Para Pemain:
  1. Talitha Bateman sebagai Janice
  2. Stephanie Sigman sebagai Sister Charlotte
  3. Miranda Otto sebagai Esther Mullins
  4. Anthony LaPaglia sebagai Samuel Mullins
  5. Samara Lee sebagai Annabelle "Bee" 
  6. Lulu Wilson sebagai Linda
  7. Philippa Coulthard sebagai Nancy
  8. Tayler Buck sebagai Kate
  9. Grace Fulton sebagai Carol
  10. Lou Lou Safran sebagai Thierney

Film Annabelle: Creation (2017) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar