Selasa, 18 September 2018

Film The Evil Dead (1981)



Lima mahasiswa sedang berlibur di tempat terpencil, sebuah pondok di gunung. Mereka adalah Ash William, Linda, Cheryl, Scott and Shelly. Mereka belum mempunyai firasat apa-apa meskipun jembatan yang mereka lewati sudah usang. Ban mobil mereka melesak ke bawah. Mereka tetap bertekad untuk tetap menginap di kabin sewaan itu.

Pada malam pertama, sebelum makan malam, Cheryl sedang menggambar jam dinding tua di salah satu ruangan. Sayup-sayup ia mendengar suara, "Ikuti kami". Jam dinding berhenti mengayunkan bandul. Tangannya tanpa dapat dikendalikan menggambar sosok segiempat di kertas gambarnya. Ketakutannya bertambah ketika pintu ruang bawah tanah mendadak berderak-derak.

Cheryl menceritakan peristiwa itu pada teman-temannya. Mereka tidak percaya. Tepat ketika ejekan terakhir dilontarkan, pintu ruang bawah tanah kembali digebrak-gebrak. Karena penasaran, Scott dan Ash turun ke gudang bawah tanah. Disana mereka menemukan sebuah buku kematian dan rekaman suara peneliti yang sedang meneliti ritual kematian Bangsa Sumeria. Tanpa mereka sadari mantera pembangkit kematian dalam rekaman tersebut terdengar. Shelly segera mematikan tape recorder.

Shelly merasa mendengar suara "ikuti kami" lagi. Ia keluar untuk memastikan tidak ada orang yang menyatroni kabin mereka. Diluar, Shelly diserang oleh ranting-ranting pohon. Dengan sekuat tenaga ia membebaskan diri dan berlari ke kabin. Ia meminta Ash untuk mengantarkannya ke kota terdekat, namun urung, karena jembatannya rusak.

Shelly dirasuki iblis. Dengan sebatang pensil, ia menusuk kaki Linda dan melemparkan Ash ke dinding. Scott datang membantu dan mendorong Shelly ke gudang bawah tanah. Dengan cepat dikuncinya pintu gudang dengan rantai.Scott menghibur Cheryl dan menyuruhnya untuk istirahat di kamar. Saat di kamar, sesuatu menerjang masuk melalui jendela. Jeritan Cheryl didengar Scott dan Ash, tetapi Scott yang masuk ke kamar Cheryl.

Scott tidak menduga Cheryl menyerangnya. Hampir saja mati Cheryl menusuk, Scott memotong tangan Cheryl dan menggunakan pedang di potongan tangan Cheyl untuk menusuk punggung Cheryl. Gadis itu jatuh dan diam. Scott mendekatinya untuk memastikan kematiannya. Cheryl bangkit lagi dan mengejar Scott. Pria itu meminta Ash yang membawa kapak untuk menyerang Cheryl, tapi Ash masih merasa ngeri. Tidak sabar, Scott merampas kapak dan memotong-motong tubuhCheryl. Kali ini Cheryl benar-benar terdiam. Scott dan Ash menguburkannya diluar rumah.

Scott muak berada di tempat itu. Ia berusaha mencari jalan selain melewati jembatan yang roboh meskipun Ash melarangnya. Ash masuk ke kamar Linda dan mendapati Linda sedang kerasukan iblis. Ash berlari ke luar kamar dan mendapati Scott sedang terluka parah diluar rumah dan meminta pertolongan. Ash membawa Scott masuk

Pintu gudang dalam keadaan tenang. Sayub-sayub terdengar suara Shelly memohon pada Ash agar mengeluarkannya dari gudang. Ash terbujuk dan membuka pintu gudang. Sebuah tangan mendobrak lantai rumah dan mencekiknya. Ash berhasil meloloskan diri dan membawa Linda yang kerasukan keluar rumah. Ash kembali ke rumah dan memberi minum Scott. Baru disadarinya, Scott telah mati.

Linda kembali masuk dan membawa pedang tengkorak. Ia berhasil merobek tangan kiri Ash. Dalam pergumulan, Ash berhasil membuat Linda menusukkan pedang tengkorak ke punggungnya sendiri. Ash segera membawa Linda ke gudang untuk memotong-motong tubuhnya. Ash tidak tega. Ia membopong mayat Linda keluar lagi dan menguburnya. Ternyata keputusan ini salah. Linda bangkit dari kubur dan melukai kaki Ash.

Ash terjatuh. Linda memburunya dan meloncat ke arahnya. Ash masih sempat meraih sekrop dan mengayunkannya sampai kepala Linda terpenggal. Ash kembali ke rumah dan melihat pintu gudang terbuka. Ia mengambil shotgun dan mencari-cari Shelly. Saat ia bersandar di pintu, tangan Shelly memecahkan kayu pintu dan berusaha mencekiknya. Ash menebakkan shotgun dan tubuh Shelly terjatuh. Ash masih belum bernafas lega. Mayat Scott hidup dan berusaha membunuhnya. Mayat Shelly berhasil mendobrak pintu. Ash melihat buku kematian sedang terbakar. Terlintas di pikirannya untuk membakar buku itu. Ia berusaha ke arah perapian untuk mengambil buku itu dan melemparkannya ke perapian, tetapi kakinya berhasil diraih Scott. Ash terjatuh. Ia berusaha mengambil kalung di lantai. Dengan kalung itu, ia mengait buku itu agar mendekatinya. Shelly memukul punggungnya dengan besi pematik api. Meskipun kesakitan, Ash berhasil meraih buku itu dan melemparkannya ke perapian. Mayat Shelly dan Scott meleleh.


Distributor: New Line Cinema
Para Pemain:
  1. Bruce Campbell sebagai Ash William
  2. Hal Delrich sebagai Scott
  3. Betsy Baker sebagai Linda William
  4. Ellen Sandweiss sebagai Cheryl
  5. Sarah York sebagai Shelly

Film The Evil Dead (1981) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar