Jumat, 21 September 2018

Film The Conjuring 2 (2016)


Lorrain Warren bersama suaminya, Ed Warren, pernah menyelidiki masalah supranatural di Rumah Amityville. Disana ia mendapat penglihatan Ed Warren akan mati tertusuk dan berhadapan dengan iblis berbentuk seorang biarawati. Lorrain menyarankan agar mereka berhenti menjadi penyelidik masalah-masalah supranatural dan menjalani kehidupan normal.

Setahun berikutnya, kejadian supranatural terjadi di Enfield, London. Janet Hodgson, salah satu anak Peggy Hodson, sering berjalan sambil tidur. Ia pernah ditemukan tiba-tiba sedang tidur di sofa menghadap TV. Billy, adiknya, pernah melihat salah satu ayunan di halaman bergerak sendiri. Bahkan Billy heran, ketika mainan mobil-mobilannya bergerak sendiri dari tenda mainan di kamar.

Janet yang sering gelisah di malam hari akhirnya sakit. Peggy menyuruhnya tidak masuk sekolah. Rumahnya sepi, saudaranya pergi ke sekolah dan ibunya sedang keluar. Ia duduk menonton TV. Tetapi acara TV sering berganti-ganti sendiri. Ia sebal dan akan mengganti channel memakai remote, tetapi tangannya tidak menemukan apa-apa. Nantinya ia menyadari, bahwa remote TV secara misterius berpindah sendiri ke sofa di belakangnya.

Janet masih belum menceritakan pada keluarganya perihal kejadian-kejadian aneh ini. Malam harinya, ia tidur dengan menalikan tangannya pada ranjang. Ia tidak ingin tidur-berjalan lagi. Larut malam ia kembali terbangun karena gedoran keras. Ia mengira itu suara adiknya. Janet turun melewati tangga. Belum sempat sampai di lantai bawah, ia melihat kursi sofa di lantai bawah bergoyang sendiri Dengan ketakutan, ia berlari ke kamar dan menjerit. Ranjangnya bergetar hebat. Semuanya terbangun. Janet mengadukan peristiwa tadi pad ibunya dan menunjukkan bekas gigitan di pundaknya.

Janet memeriksa kamar Janet dan Margareth. Ia marah ketika menemukan papan ouija di bawah tempat tidur Janet. Belum sempat puas marah, lemari kecil di dekatnya bergerak sendiri menuju pintu. Kejadi aneh ini membuat mereka berlari meminta pertolongan pada tetangga di depan rumah mereka. Tetangga mereka memanggil polisi, ia menduga ada orang yang bergurau kelewat batas pada keluarga ini. Polisi tidak menemukan bukti apa-apa. Mereka malah melongo melihat kursi yang dipakai salah satu polisi bergerak sendiri menuju meja makan.

Pihak media mencium kejadian ini dan berusaha mewawancarai keluarga Hodgson. Saat wawancara, Janet kerasukan arwah bernama Bill Wilkins, berusia 72 tahun. Bill menyatakan sangat menyukai menyiksa keluarga ini dan menolak keluarga itu menempati rumahnya. Perihal ini didengar oleh Ed dan Lorraine Warren. Mereka pergi ke rumah itu untuk menyelidiki masalah ini.

Ed menyuruh Janet menahan air di mulutnya. Ia ingin memastikan bahwa suara yang keluar dari mulut Janet bukan suara buatan Janet sendiri. Ed dan Lorraine masih ragu apakah ini kasus kerasukan atau bukan. Malam harinya, Janet kembali berjalan sambil tidur. Anehnya, Janet secara misterius bisa memasuki kamar mereka yang disegel dengan rantai besi dan gembok sejak kejadian mistis di kamar itu.

Ed dan Lorraine dipengaruhi oleh Anita Gregory, seorang ahli Parapsikologi dan dosen Politeknik London Utara. Ia menunjukkan rekaman bahwa Janet-lah yang secara sengaja membuat kejadian-kejadian yang dialaminya seakan-akan karena kasus kerasukan. Lorraine sendiri juga mengakui bahwa ia tidak mendeteksi kehadiran makhluk tak kasat mata.

Ed dan Lorraine berada di pesawat. Tetapi rekaman tape recorder membuat mereka berpikiran bahwa Janet benar-benar kerasukan. Iblis menggunakan Bill Wilkins sebagai boneka. Iblis itu ingin Janet menjadi lemah karena ketakutan pada Bill. Pada saat lemah, iblis akan mudah mengambil jiwa Janet. Bergegas, mereka kembali ke Enfield, tepat saat Janet dirasuki oleh iblis lagi.

Distributor:  Warner Bros
Para Pemain
  1. Vera An Farmiga sebagai Ed Warren
  2. Patrick Wilson sebagai Lorraine Warren
  3. Frances O'Connor sebagai Peggy Hodson
  4. Madison Wolfe sebagai Janet Hodgson
  5. Lauren Esposito sebagai Margaret Hodgson
  6. Benjamin Haigh sebagai Billy Hodgson
  7. Patrick McAuley sebagai Johnny Hodgson
  8. Bonnie Aarons sebagai Valak

Film The Conjuring 2 (2016) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar