Rabu, 17 Oktober 2018

Film Ghost Stories (2017)


Profesor Goodman adalah keturunan Yahudi; tak suka takhyul. Ia hidup sendiri dan bekerja sebagai orang yang membongkar penipuan-penipuan psikologis dan menunjukkannya pada acara TV yang dipandunya. Masa kecilnya dijalaninya dengan melihat kakak perempuannya diusir ayahnya karena berpacaran dengan pemuda asia. Suatu ketika, seorang paranormal, Charles Cameron, mengundangnya ke caravan miliknya. Ia menantang Goodman agar menyelidiki tiga kasus paranormal.

Kasus Pertama:
Tony Matthews adalah mantan penjaga rumah sakit jiwa khusus wanita yang sudah tak berpenghuni. Istrinya meninggal karena kanker. Suatu malam, saat giliran jaga, ia diganggu oleh suara-suara. Genset listrik diotak-otak orang tak dikenal. Semula, ia mengira itu adalah teman jaganya, tetapi teman jaganya ada di gedung yang lain. Ia berkeliling bangunan dan melihat seorang anak kecil yang segera menghilang. Ia curiga melihat sebuah pintu dengan rantai terbuka. Di dalamnya ia melihat anak perempuan kecil dengan penampilan seram memasukkan jari ke dalam mulut Tony Matthews. Goodman tidak percaya, ia menduga Tony ada dalam keadaan Lock-in Syndrome.

Kasus Kedua:
Simon Rifkind adalah pemuda beliau, penggemar ritual-ritual ghaib dan selalu merasa gelisah. Suatu malam ia sedang dalam perjalanan pulang dari pesta. Mobilnya menabrak sosok aneh. Ia mengebut meninggalkannya, tetapi tak seberapa lama, mobilnya mogok. Sesuatu seperti manusia menggendor pintu mobilnya. Simon keluar dari mobil dan berlari menjauh. Saat berhenti sebuah sosok tinggi besar berada di hadapannya.

Kasus Ketiga
Mike Priddle, ahli keuangan, merasa diganggu makhluk ghaib; bermula dari istrinya akan melahirkan bayi. Ia tidak tahan terhadap gangguan tersebut dan bunuh diri ketika sedang berbicara Goodman.

Goodman kembali Charles Cameron. Pria itu menampilkan wajah aslinya dengan membuka topeng karetnya. Wajah aslinya adalah Mike Priddle. Goodman dibawa kembali ke masa kecilnya, saat diganggu oleh dua orang temannya. Ia menjadi saksi pengganggunya menyuruh seorang anak gangguan mental masuk ke lorong air. Anak itu meninggal karena serangan asma. Sejak itu Goodman merasa bersalah meninggalkan anak itu tanpa membantunya sama sekali. Kisah sebenarnya berpusat pada Goodman sendiri. Goodman sedang berada di ranjang rumah sakit. Ia menderita lock-in syndrome. Tokoh-tokoh dalam imajinasinya sebenarnya adalah orang-orang yang sering ditemuinya di dekat ranjang.

Para Pemain:
  1. Andy Nyman sebagai Profesor Goodman
  2. Martin Freeman sebagai Mike Priddle
  3. Paul Whitehouse sebagai Tony Matthews
  4. Alex Lawther sebagai Simon Rifkind

Film Ghost Stories (2017) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar