Selasa, 16 Oktober 2018

The Exorcist (1973)


Chris dan anaknya, Regan, tinggal sementara waktu di Georgetown karena Chris sedang suting film. Suatu ketika, Regan menunjukkan pada Chris bahwa ia sering bermain papan ouija. Regan berpura-pura memanggil teman imajiernya, Captain Howdy, tapi tak terjadi apa-apa. Sejak itu terjadi hal-hal aneh. Ranjang Regan bergerak-gerak, sehingga Regan memaksa tidur dengan Chris. Chris keluar kamar untuk memeriksa. Ia mendengar suara-suara di gudang atas seperti tikus, tetapi tak diketemukan tikus disana. Chris membawa Regan ke dokter karena takut Regan jatuh sakit. Dokter mengatakan bahwa Regan menderita gangguan syaraf. Chris bertanya, apakah seharusnya membawa Regan ke ahli jiwa, tetapi dokter menyarankan agar menunggu perkembangan dari obat-obat yang diresepkannya saat ini.

Saat Chris mengadakan pesta. Regan turun dan memperingatkan seorang di pesta bahwa ia akan mati di luar angkasa, sebelum Regan buang air kecil di tempat. Seusai pesta, Regan menjerit-jerit, Chris menuju kamarnya dan melihat sendiri ranjang Regan bergerak-gerak. Chris membawa Regan ke dokter Klein, namun dokter tidak menemukan kelainan apa-apa di kepala Reagan. Pada saat dokter memeriksa hasil-hasil tes kepala Reagan, Chris menelepon dari rumah, memberitahukan bahwa Reagan sedang berbuat aneh. Tubuhnya terpental-pental. Ia berbicara dengan suara orang lain dan terkadang memakai bahasa-bahasa aneh. Dokter memberinya obat penenang.

Chris sedang keluar malam untuk berbicara mengenal hasil pemeriksaan anaknya. Saat kembali, rumahnya kosong. Regan tertidur dengan jendela kamar terbuka. Chris turun ke bawah dan bertemu dengan Sharon. Ia marah karena meninggalkan Regan tanpa penjagaan. Sharon mengatkaan bahwa ia keluar rumah untuk membeli obat dan ia meminta bantuan Burke Denning untuk menjaga Regan sebentar. Pembicaraan mereka terputus karena ada orang yang membunyikan bel rumah. Chris membuka pintu dan Chuck masuk, memberitahukan bahwa Burke tewas jatuh dari atas dengan leher patah. Orang-orang menduga bahwa Burke mabuk dan terjatuh namun Letnan Polisi Willian Kinderman tetap menyelidiki kematian Burke.

Dokter curiga bahwa Regan tidak sakit secara fisik. Mereka menyarankan diadakan pengusiran setan. Chris berkonsultasi dengan Pastor Dr. Damien Karras. Pastor itu mengunjungi Regan saat gadis itu berbicara dengan bahasa inggris terbalik dan di perutnya tertulis kalimat "Help Me". Karras akan mengadakan pengusiran setan dengan ditemani Pastor Lankerster Merrin. Keduanya banyak menjumpai kejadian aneh saat mengadakan ritual pengusiran setan. Lankester melihat Karras tampak lemah sehingga Lankester menyuruhnya beristirahat, sementara dia sendiri melanjutkan pengusiran setan. Saat Karras masuk ke kamar, ia melihat Lankester tewas karena serangan jantung. Ia marah kepada setan di tubuh Regan dan berusaha mencekiknya. Dalam pergumulan, Karras terlempar keluar jendela, terjatuh ke jalan dengan kepala pecah. Regan kembali normal; bersama ibunya ia kembali ke Los Angeles. 

Para Pemain:
  1. Ellen Burstyn sebagai Chris McNeil
  2. Linda Blair sebagai Regan McNeil
  3. Max Von Sydow sebagai Pastor Lankester Merrin
  4. Jason Miller sebagai Dr.  Damien Karras, SJ  
  5. Kitty Win sebagai Sharon Spencer

The Exorcist (1973) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar