Selasa, 16 Oktober 2018

Film Audition (1999)


Tujuh tahun lalu, Aoyama kehilangan istrinya. Sejak itu ia hidup hanya bersama putra tunggalnya, Shigeko. Suatu hari Shigeko menyarankan Aoyama agar menikah lagi. Aoyama setuju dan meminta bantuan sahabatnya, Yoshikawa agar membantunya. Yoshikawa, produser film, setuju dan segera mengadakan audisi untuk film barunya dengan melibatkan Aoyama sebagai salah satu penilai calon artis.

Aoyama tertarik dengan resume Asami, dan bertekat ingin melihatnya dalam audisi. Ia tertarik dengan cara Asami membawakan diri. Yoshikawa mencoba mencari informasi tentang Asami, tetapi tidak menemukan sama sekali. Asami mengatakan bahwa ia pernah bekerja sama dengan produser musik tertentu, tetapi Produser itu hilang entah kemana. Aoyama menelepon Asami yang memang sedang menunggu telepon darinya. Di apartemennya, selama empat hari, Asami duduk menghadap telepon, disampingnya ada karung bertali yang bergerak-gerak.

Setelah beberapa kali berkencan, Aoyama berniat melamar Asami. Ia meminta Asami menemuinya di sebuah hotel. Asami menunjukkan bekas luka pada kakinya. Dan memita Aoyama agar hanya mencintainya, tidak ingin ada yang lain. Aoyama setuju. Pagi harinya Aoyama bangun sendirian. Pihak hotel memberitahu bahwa Asami sudah pergi.

Aoyama mencari-cari keberadaan Asami yang tidak pernah menemuinya setelah dilamarnya. Yoshikawa mengingatkan Aoyama agar menyudahi hubungannya dengan Asami sebab semua kontak yang dihubunginya sudah mati semua. Aoyama tak menggubris. Ia memulai dengan mengunjungi tempat latihan balet Asami. Dia bertemu dengan pria tua dengan kaki buatan di kursi roda. Ia mendatangi bar tempat Asami pernah bekerja. Orang tinggal dekat sana mengatakan bahwa bar itu sudah tutup karena pemiliknya dibunuh dengan mutilasi. Ia menambahkan, bahkan polisi menemukan kuping ekstra, telinga ekstra serta lidah ekstra, padahal hanya satu orang yang dibunuh.

Saat Aoyama sedang keluar, Asami mendatangi rumah Aoyama. Ia marah sekali melihat foto istri Aoyama. Ia menganggap Aoyama berkhianat. Ia membunuh anjing Aoyama dan menunggunya pulang. Aoyama pulang dalam keadaan letih dan beristirahat dengan minum alkohol. Dia tidak menyadari bahwa minuman tersebut sudah dibubuhi obat oleh Asami. Aoyama merasa tubuhnya mendadak kaku dan terjatuh di lantai. Asami muncul dan menyuntik obat agar syaraf Aoyama tetap bekerja walaupun badan Aoyama kaku.Asami mulai menusuk mata Aoyama dan memotong kaki kirinya. Shigehiko pulang dan terkejut melihat ayahnya di lantai. Asami mengejarnya Shigeko yang lari ke lantai atas. Setiba disana, Shigeko menendang Asami. Wanita itu jatuh dengan leher patah.

Para Pemain:
  1. Ryo Ishibashi sebagai Shigeharu Aoyama
  2. Eihi Shiina sebagai Asami Yamazaki
  3. Tetsu Sawaki sebagai Shigehiko
  4. Jun Kunimura sebagai Yasuhisa Yoshikawa

Film Audition (1999) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar