Senin, 22 Oktober 2018

Film The Innkeepers (2011)


Penginapan Yankee Pedlar Inn hendak tutup karena bangkrut. Menjelang ditutupnya, penginapan ini hanya mempunyai dua karyawan, Claire dan Luke. Dua orang ini kebetulan menyenangi sekali dunia paranormal dan sering mencoba merekam kejadian-kejadian aneh di penginapan itu sebelum tempat itu benar-benar ditutup.

Mereka tahu tentang sedikit sejarah Yankee Pedlar Inn. Dulunya ada seorang wanita bernama Madeline O'Malley  yang menjadi tamu di hotel itu. Wanita itu bunuh diri dengan menggantung diri di sana karena pasangannya meninggalkannya saat pernikahan di gereja. Pihak pengurus hotel menyembunyikan masalah itu karena takut rugi sehingga mereka menyimpan mayatnya di ruang bawah tanah yang tersembunyi.

Suatu ketika, mereka mendapat tamu Leanne Rease-Jones, seorang artis TV. Claire mengenalinya dan mendekatinya dengan cara mengantar handuk ke kamarnya. Tanggapan Leanne dingin, sehingga Claire dengan sikap tak enak undur diri. Leanne juga menunjukkan sikap acuh ketika melihat Claire membuang sampah dari jendela kamarnya. Claire tetap berusaha sopan dan melambaikan tangan. Ia lantas mendengar ada suara-suara dari garasi; ia membuka pintu ke arah ruang bawah tanah dan mendapatkan seekor burung terbang keluar. Claire kembali masuk dan mencoba mencari bukti-bukti keberadaan aktifitas paranormal dengan alat perekam EVP milik Luke; didengarnya sebuah suara, setelah diikuti, suara itu dari piano besar yang bermain tanpa ada orang yang memainkannya. Claire menggedor kamar Luke. Pria itu marah-marah karena giliran jaga di front office masih beberapa jam lagi dan ia masih mengantuk. Claire bertemu dengan Leanne yang berdiri di pintu kamar.

Claire bercerita apa yang dialaminya. Leanne mencoba membantu Claire dengan bantuan pendulumnya. Hasilnya, Leanne menyuruh Claire tidak pergi ke ruang bawah tanah. Claire bangun pagi dan terkejut karena roh Madeline dalam wujud menyeramkan menampakkan diri. Claire berlari menuruni tangga tanpa menyadari hanya memakai celana dalam.

Seorang pria tua mendatangi hotel dan memesan kamar di lantai tiga, nomor 353. Luke menolak memberikannya. Alasannya, lantai tiga sudah dikosongkan menjelang penutupan penginapan itu. Claire mendengar percakapan itu dan memberikan kamar itu. Pria tua itu mengatakan bahwa kamar 353 adalah kamar malam pertamanya. Ia ingin mengingat masa-masa itu dengan menginap di kamar itu.

Claire dan Luke menyelidiki ruang bawah tanah. Luke ketakutan karena  mendengar suara-suara aneh. Ketika Claire memberitahu bahwa Madeline di belakangnya, Luke berlari keluar dari ruang bawah tanah dan pergi dari penginapan. Claire meminta bantuan Leanne. Wanita itu mencoba mendeteksi keberadaan hal-hal ghaib dengan pendulumnya di ujung tangga ruang bawah tanah. Pendulumnya pecah.  Leanne mengatakan, bahwa mereka harus keluar dari hotel itu karena keadaan sangat berbahaya. Leanne kembali ke kamarnya akan berkemas. Claire juga akan ke kamarnya untuk berkemas, tetapi ia teringat dengan pria tua yang baru saja menginap di hotel itu. Ia bergegas ke kamar pria itu. Setelah ketukannya tak mendapat tanggapan, Claire memasuki kamarnya. Di bathtub, Claire melihat pria itu bunuh diri dengan memotong urat nadinya.  Claire keluar dari kamar dengan ketakutan, saat melintas di kamar sebelah 353, pintunya sedikit terbuka, Claire mengintip dari celah dan melihat tubuh Madeline tergantung. Ia berlari menuruni tangga dan bertabrakan dengan Luke.

Claire menceritakan semua kejadian sesudah Luke pergi dari hotel. Luke menyuruh Claire untuk duduk tenang di sofa, sementara Luke akan mendatangi Leanne di kamarnya. Claire mendengar suara-suara dari gudang bawah. Ia mendekatinya, disampingnya, berdiri pria tua yang baru saja bunuh diri. Claire ketakutan berlari ke arah gudang bahwa tanah. Ia masuk ke salah satu ruang dan menguncinya, tetapi di dalam, ia malah menjumpai hantu Madeline karena ruang itu adalah ruang tempat tubuh Madeline diketemukan. Claire tewas karena serangan asma.

Para Pemain:
  1. Sara Paxton sebagai Claire
  2. Pat Healy sebagai Luke
  3. Kelly McGillins sebagai Leanne Rease-Jones (tamu hotel, artis)
  4. Allison Bartlett sebagai tamu hotel yang mempunyai anak
  5. Brenda Cooney sebagai Madeline O'Malley

Film The Innkeepers (2011) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar