Senin, 22 Oktober 2018

Film Creep (2014)


Aaron adalah pembuat film. Josef menyewanya untuk membuat film tentang dirinya sebelum meninggal karena kanker. Tugas Aaron hanya merekam apa yang dilakukan Josef selama sehari di rumahnya dan sekitarnya. Josef mempunyai istri bernama Angela yang sedang mengandung. Josef ingin video ini dapat dilihat anaknya yang mungkin tak akan pernah ditemuinya. Adegan pertama Josef adalah saat ia mandi dibathtub bersama bayi imajinasi yang dipanggilnya "buddy". Josef sempat menakut-nakuti Aaron dengan berpura-pura menenggelamkan diri di bathtub.

Aaron terkejut ketika membuka lemari, ia menemukan topeng serigala. Josef menjelaskan bahwa topeng itu adalah pemberian ayahnya; ia menamainya Peachfuzz. Ia sering memakai topeng itu saat bernyanyi sewaktu kecil. Josef lantas mengajak Aaron mendaki bukti. Mereka sampai pada tempat terjun kecil dengan lubang di batu berbentuk hati. Josef menulis inisial namanya dan Aaron di batu itu dan melingkarinya dengan garis berbentuk hati.

Aaron merasa lapar dan menerima ajakan Josef untuk makan pancake di kedai dekat rumahnya. Aaron merasa aneh ketika melihat Josef melihat-lihat menu; seakan-akan Josef baru pertama kali datang di kedai itu, padahal Josef menceritakan kalau pria itu sering makan disitu.

Malam telah larut. Aaron ingin pulang. Josef meminta Aaron agar tinggal sebentar dan minum-minum bersamanya. Sambil minum, Josef meminta Aaron mematikan kamera video, sebab ia ingin menceritakan rahasi. Aaron memang mematikan kamera, tetapi membiarkan suara tetap terekam. Josef bercerita tentang Peachfuzz. Ia mengatakan bahwa topeng serigala itu sebenarnya bukan hadiah dari ayahnya. Ia menemukan istrinya suka dengan foto-foto adegan seksual dengan binatang. Ia memakai topeng itu untuk memperkosa istrinya sendiri. Aaron merasa tidak nyaman dengan Josef dan berusaha meninggalkan rumah Josef, tetapi tidak menemukan kunci mobilnya. Josef menyarankan agar Aaron menginap saja malam ini dan pergi esok pagi saja. Aaron mau tidak mau menerima tawaran Josef. Tanpa sepengetahuan Josef, Aaron membubuhkan Benadryl ke dalam minuman Josef sehingga Josef terlelap.

Aaron kembali mencari kunci mobilnya saat ponsel Josef berbunyi. Wanita di telpon mengenalkan diri sebagai Angela, saudara Josef. Ia membuat Aaron heran, sebab Josef menceritakan bahwa Angela adalah nama istrinya. Angela menyuruh Aaron cepat-cepat pergi dari rumah itu. Josef sedang bermasalah, Angela hanya mengatakan sebatas itu. Ponsel mati, Aaron kembali ke sofa, tetapi Josef menghilang. Saat bertemu dengan Josef lagi, Josef berkata ia tidak ingin mati. Aaron mengatakan bahwa ia baru saja mendapat telepon dari Angela, saudaranya. Josef marah dan berlari meninggalkannya. Aaron kembali mencari Josef dan menemukan ia sedang menghalangi pintu keluar dengan memakai topeng Peachfuzz.

Aaron kembali ke rumah. Sebuah kiriman video didapatkannya melalui email. Video itu memperlihatkan Josef menyeret sebuah plastik hitam besar ketika mendaki bukit dan berusaha menguburnya, Aaron menganggap itu sebagai ancaman Josef. Keesokan hari, Aaron mendapat kiriman paket berisi pisau,boneka serigala dan video permintaan maafnya. Menurut perintah di video, Aaron membuka boneka serigala itu dan menemukan liontin dengan gambar Aaron dan Josef. Aaron meminta bantuan Polisi, tetapi Polisi tidak dapat membantu karena informasi yang diberikan Aaron terlalu sedikit.

Saat Aaron tidur malam hari, Josef masuk dan memotong sedikit rambut Aaron.Esok hari, Aaron menyadari jendela kamarnya terbuka dan melihat sebuah CD bertuliskan "My Last Video". Di video, Josef meminta maaf dan kecewa karena Aaron membuat liotin yang diberikannya ke tong sampah. Josef mengakui bahwa ia butuh teman dan meminta Aaron mendatangi danau di dekat tempat tinggalnya. Ketika Aaron sendirian menunggu kedatangan Josef, ia menghadap ke arah danau. Dibelakangnya, Josef mendekatinya diam-diam. Setelah memakai topeng serigala, Josef mengayunkan kapak ke kepala Aaron. Pria itu tewas seketika.

Distributor: The Orchard
Para Pemain:
  1. Patrick Brice sebagai Aaron
  2. Mark Duplass sebagai Josef

Film Creep (2014) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar