Selasa, 09 Oktober 2018

Film Rosemary's Baby (1968)


Rosemary dan Guy adalah pasangan muda. Mereka pindah ke apartemen Bramboard di New York, meskipun teman mereka, Hutch, menghalangi mereka. Alasan Hutch, orang-orang di apartemen itu diduga melakukan kanibalisme dan pembunuhan.

Orang yang dikenal Rosemary pertama kali di apartemen barunya adalah Terry. Ia bercerita bahwa dulunya ia adalah pecandu obat terlarang di jalanan. Karena jasa pasangan tua Minnie dan Roman, Terry sembuh. Rosemary menyukai liontin yang dipakai Terry tapi tidak suka dengan baunya. Terry berkata, bahwa liontin itu adalah pemberian Minnie sebagai tanda keberuntungan. Suatu malam, Terry diketemukan tewas karena jatuh dari jendela lantai tujuh, apartemen Minnie dan Roman.

Guy-Rosemary bertemu dengan Minnie-Roman saat Polisi meminta keterangan dari Minie-Roman. Mereka lantas berteman. Minnie memberikan liontin yang sama persis seperti milik Terry. Ia mengatakan ini adalah liontin keberuntungan dan beralasan bahwa bau busuk di liontin sebagai "tannis-root".

Pada malam, saat Guy-Rosemary hendak berhubungan badan, Minnie datang membawa dua cangkir mouse. Mereka berdua memakannya, tetapi Rosemary merasa tidak enak. Ia makan sedikit dan membuang sisanya. Rosemary menjadi tidak sadarkan diri. Ia bermimpi diperkosa oleh iblis di hadapan penghuni apartemen yang kesemuanya telanjang dan Guy. Rosemary bangun keesokan harinya dalam keadaan telanjang dan mendapatkan bekas cakaran di tubuhnya. Guy mengatakan bahwa ia tetap berhubungan badan dengan Rosemary dengan alasan agar tidak kehilangan kesempatan masa subur Rosemary berlalu.

Rosemary hamil. Temannya, Elise, menganjurkan dia agar menghubungi dokter kandungan bernama Dr. Hill. Namun, Minnie bersikeras, agar Rosemary menghubungi Dr Sapierstein. Dokter inilah yang menganjurkan Rosemary agar meminum ramuan yang dibuat Minnie. Rosemary curiga ada apa-apa dengan Dr Sapirstein dan ramuan Minnie, sebab pada tiga bulan pertama kehamilan, Rosemary malah kehilangan berat badan, pucat, sakit perut terus menerus dan membuat Rosemary memakan daging  dan hati ayam mentah.

Hutch berkunjung ke apartemen Rosemary. Ia terkejut melihat penampilan Rosemary. Ia lantas melakukan penyelidikan. Namun belum sempat mengatakan hasilnya kepada Rosemary, Hutch jatuh sakit dan koma. Rosemary ijin kepada Guy agar berobat ke Dr Hill, tetapi Guy marah. Tiba-tiba sakit perut Rosemary hilang.

Sebelum Hutch wafat, ia sempat sadar dan meminta temannya, Grace Cardiff, agar memberikan buku tentang penyihir kepada Rosemary dengan meninggalkan pesan "Namanya adalah anagram". Rosemary menduga bahwa Roman Castevet adalah Steven Marcato, anak dari pemilik apartemen sebelumnya yang dituduh pemuja setan dan bahwa Minnie-Roman beserta Dr Sapirstein adalah bagian pemuja setan, yang membujuk suaminya agar memperlancar tujuan mereka agar kariernya di akting lebih sukses.Rosemary berusaha meminta bantuan Dr Hill, tapi Hill menganggap Rosemary menderita delusi. Ia kemudian memanggil Dr Sapirstein dan Guy untuk menjemputnya. Rosemary diberi obat penenang. Setelah sadar, Rosemary diberitahu bahwa bayinya meninggal, tetapi Rosemary tidak percaya.

Rosemary menemukan jalan rahasia di lemari. Jalan itu menuju apartemen Minnie. Rosemary melewati jalan itu dan bertemu dengan kumpulan orang-orang di apartemen Minnie yang sedang.  merayakan kelahiran bayi baru. Rosemary terkejut melihat mata bayi itu yang aneh. Roman mengatakan pada Rosemary, bahwa bayi itu bukan miliknya, tetapi milik setan. Dan meminta Rosemary menjadi pengasuh bayi itu. Roman berjanji memberikan imbalan atas jasanya dan memastikan anak keduanya akan benar-benar menjadi anaknya sendiri.

Distributor: Paramount Pictures

Para pemain
  1. Mia Farrow sebagai Rosemary Woodhouse
  2. John Cassavetes sebagai Guy Woodhouse 
  3. Ruth Gordon sebagai Minnie Castevet
  4. Sydney Blackmer sebagai Roman Castevet
  5. Charles Gordin sebagai Dr Hill
  6. Phil Leeds sebagai Dr Shand
  7. Maurice Evans sebagai Hutch 
  8. Ralph Bellamy sebagai Dr Sapirstein. 
  9. Victorio Vetri sebagai Terry

Film Rosemary's Baby (1968) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar