Rabu, 12 September 2018

Film The Nun (2018)


Valak adalah iblis yang mulai muncul pada film Conjuring 2. Rupanya kehadirannya menarik banyak perhatian pecinta horor. Pihak Warner Bros mulai membuat cerita, dengan valak sebagai pusat perhatian. The Nun, adalah adalah cerita asal mula valak, mengambil lokasidi Rumania pada tahun 1952.

Tersebutlah, seorang biarawati bunuh diri. Vatikan mengirimkan Pastor Burke untuk mengetahui masalah ini dan memberikan Suster Irene sebagai temannya dalam penyelidikan. Disana mereka bertemu dengan Frenchie, orang yang pertama kali menemukan mayat Suster Victoria.

Di hari mereka datang, Pembesar Biara ternyata tidak membiarkan mereka menyelidiki pada hari itu, sebab jam itu adalah waktu bagi biara untuk menutup pintu gerbang dan para biarawati dilarang berbicara sampai keesokan hari.

Pastor Burke dan Suster Irene menginap pada pondok di dekat biara. Sedangkan Frenchie memilih untuk meninggalkan biara. Satu persatu kejadian supranatural terjadi. Radio berbunyi di malam hari dengan suara penyanyi, mengawali rentetan kejadian seram dalam penyelidikan mereka.

Burke dikubur hidup-hidup di pemakaman oleh sosok seperti bocah yang pernah diselamatkan Burke dari iblis, tetapi Irene menyelamatkannya. Dari peti mati tempatnya berada, Burke menemukan buku-buku tentang iblis. Ia mengambilnya dan mulai membacanya.

Keesokan harinya, Suster Irene masuk ke dalam biara, tetapi Burke tidak diperbolehkan. Irene menjumpai seorang suster sedang berdoa secara terus menerus di dekat patung Bunda Maria. Dari rekan suster itu, Irene tahu, bahwa biara itu memang harus berdoa secara terus menerus agar iblis tidak masuk ke dalam alam manusia. Peristiwa ini dimulai ketika Seorang Duke membangun kastil dan tertarik pada dunia iblis. Ia berusaha memunculkan iblis di dunia, tetapi pasukan Vatican terlanjur datang dan membunuhnya. Vatican lantas menyegel lubang tempat keluar iblis dengan darah Yesus Kristus serta mendirikan biara diatasnya. Bom pada Perang Dunia ke II membuat lubang tersegel itu terbuka kembali dan iblis dalam wujud valak mulai meneror biara.

Burke mulai menyadari siapa valak itu dari buku-buku yang diketemukannya di peti mati. Ia memasuki biara dengan bantuan Frenchie. Mereka tahu bahwa kelemahan dari valak adalah Darah Yesus Kristus, sehingga mereka mulai mencari letak artefak itu dengan bantuan kunci yang didapatkannya pada jenazah Suster Victoria.

Distributor : Warner Bros
Para Pemain:
  1. Demian Bichir sebagai Pastor Burke
  2. Taissa Farmiga sebagai Suster Irene
  3. Jonas Bloquet sebagai Frenchie 
  4. Bonnie Aarons sebagai Valak.

Film The Nun (2018) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar