Selasa, 25 September 2018

Film Winchester (2018)


Perusahaan Senjata Api, The Winchester, meminta bantuan Dr. Erick Price. Petinggi di perusahaan itu menginginkan Dr. Erick untuk memeriksa kesehatan pewaris perusahaan tersebut, Sarah Winchester, istri Tuan William Wirt Winchester. Diduga, Sarah menderita gangguan jiwa atau berhalusinasi karena kesedihan ditinggal suaminya dan anaknya, Annie. Sarah sering membangun rumahnya di San Jose, California tanpa henti.

Erick sendiri tidak dalam keadaan terbaiknya. Ia sedih sejak kematian istrinya dan kecanduan obat-obat terlarang. Dengan iming-iming bayaran besar, ia bersedia menyelidiki kejiwaan Sarah Winchester. Di malam pertama, Erick berusaha berjalan-jalan di rumah. Ia tak sengaja melihat Sarah di ruangannya. Sarah merasa ada yang mengintipnya dan berusaha mendekati tempat Erick. Erick bersembunyi di pintu yang mengarah ke ruang bawah tanah. Disana, Erick merasa dirinya berhalusinasi melihat hantu. Ia menduga ini adalah efek dari kecanduan obat-obatan. Tetapi,ia sendiri menjadi saksi dan menolong Henry yang sedang kerasukan, anak Marion, yang berusaha melompat dari lantai dua.

Pada investigasi, Sarah mengakui bahwa dirinya memang takut hantu. Ia merasakan ada hantu di rumahnya. Hantu-hantu itu adalah orang yang tewas karena senjata buatan Winchester, tetapi Sarah mengakui dapat membuat hantu-hantu keluar dari tempat itu dengan caranya. Jika tidak, hantu-hantu tadi akan dikurung di ruangan-ruangan buatannya dengan segel tiga belas paku. Sarah juga mengatakan bahwa dirinya tahu, Erick sedang kecanduan obat-obatan Erick lantas bercerita mengenai dirinya yang pernah mati karena peluru buatan Winchester, tetapi dapat bangkit lagi. Ia bahkan masih menyimpan peluru yang pernah masuk ke tubuhnya.

Keesokan hari, Sarah hampir ditembak oleh Henry yang sedang kerasukan. Erick dan Marion yang berhasil menggagalkannya. Sarah lantas menyuruh orang-orangnya keluar agar ia dapat mengusir semua hantu dari rumahnya. Erick keluar dari ruangan dan bertemu salah seorang pelayan. Nantinya, Erick dan Sarah mengetahui bahwa pelayan tadi sebenarnya adalah hantu Benjamin Block, salah seorang tentara Konfederasi. Benjamin adalah tentara yang membalas dendam pada Winchester karena saudaranya terbunuh di perang sipil Amerika dengan senjata buatan Winchester.

Pada saat itu terjadi gempa bumi. Sarah dan Erick dipisahkan oleh retakan. Erick mendapat penglihatan istrinya, Ruby, yang mendapat gangguan mental. Ruby menembak Erick sebelum bunuh diri. Di saat itu juga, Ruby membujuk Erick agar membantu Sarah mengatasi masalahnya. Erick bertemu Sarah di ruangannya. Mereka berusaha mengurung arwah Ben di ruangan. Mereka akhirnya tahu bahwa Ben takut dengan peluru yang disimpan Erick. Dengan peluru itu, Erick menembak Ben.

Distributor: Lionsgate, CBS Film
Para Pemain:
  1. Helen Mirren sebagai Sarah Winchester
  2. Jason Clarke sebagai Dr. Erick Price
  3. Sarah Snook sebagai Marion Marriott
  4. Finn Scicluna-O'Prey sebagai Henry Marriott

Film Winchester (2018) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar