Selasa, 02 Oktober 2018

Film Annihilation (2018)


Lena, seorang ahli biologi sel, meratapi kematian Kane, suaminya, seorang tentara. Kabar terakhir kali yang didengarnya, Kane terlibat misi sulit. Tiba-tiba Kane muncul di hadapannya. Tapi Lena merasa ada yang aneh dengan Kane. Suatu saat, gelas tempat minum Kane mengandung darah. Lena menghubungi ambulan. Di tengah jalan, ambulan mereka dihentikan oleh tentara. Lena dibius.

Lena bangun di sebuah fasilitas militer bernama "Area X". Dr. Ventress menjelaskan, tiga tahun lalu, pihak Taman Nasional Blackwater melaporkan bahwa mercusuar di daerah itu diliputi oleh sesuatu yang mereka istilahkan dengan shimmer. Militer sudah banyak mengirimkan orang-orang, binatang, drone kesana, tetapi tak pernah ada yang kembali. Dr Ventress membentuk tim kecil bersama Lena, Anya Thorensen, Josie Radek dan Cass Sheppard. Mereka memasuki tempat shimmer berada untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Cass adalah ilmuan geomorfologi sedangkan Josie ahli Fisika. Sementara Anya seorang paramedis.

Saat di dalam lingkungan shimmer. Mereka menyadari segala peralatan mereka tidak bekerja, seperti kompas berputar-putar dan Signal radio kacau. Mereka bersepakat meneruskan misi dan berjalan sampai sebuah gubuk panjang dekat danau. Lena heran menemukan tanaman-tanaman yang terdiri dari campuran berbagai tanaman lainnya. Josie diserang dengan buaya, Lena menembaknya.  Dan sekali lagi mereka heran ketika mengetahui bahwa sebagaian buaya itu campuran dari hiu.

Perjalanan lebih jauh membawa mereka ke barak militer darurat. Dari memory card yang mereka temukan, terlihat Kane sedang membelah perut temannya. Di dalam perut, mereka menemukan sesuatu seperti cacing besar sedang meliat-liat. Malam itu Dr Ventress dan Lena sedang berjaga ketika mendengar suara gaduh. Seekor beruang mutant menyeret Cass keluar dari barak. Keesokan hari mereka menemukan sepatu boot Cass. Lena menyuruh teman-temannya menunggu, sementara ia sendiri mencari-cariCass dan menemukan tubuh Cass mati tercabik-cabik.

Mereka terus berjalan menuju mercusuar. Di tengah jalan, mereka menemukan rumah. Anehnya, di halaman rumah, mereka menemukan tanaman-tanaman yang berbentuk tubuh manusia. Josie lantas berpikiran, bahwa shimmer membuat gen-gen makhluk hidup saling bertukar. Mereka menyadari bahwa mereka lambat-laun akan mengalami nasib yang sama.

Anya sekarang tahu bahwa Lena ada hubungannya dengan Kane. Ia juga mencurigai anggota-anggota lainnya bersekongkol dengan Lena sehingga ia mengikat mereka pada kursi. Saat itu, seekor beruang mutant masuk. Anya terbunuh dan Josie yang berhasil meloloskan diri dari ikatan tali di kursi, menembak mati beruang itu. Ventress sudah tidak tahan, malam itu juga ia pergi sendirian menuju ke arah mercusuar, sedangkan Lena dan Josie masih tinggal di rumah itu sampai pagi.

Esok pagi, Josie berubah menjadi tanaman berbunga sepenuhnya. Lena meneruskan perjalanan dan masuk ke mercusuar. Ia menemukan sisa-sisa manusia sedang duduk dan kamera di depannya. Ia memutarnya dan sadarlah ia bahwa sisa-sisa tubuh itu adalah Kane yang bunuh diri dengan granat. Lena masuk ke sebuah lubang dan menemukan Ventress disana. Ventress berubah menjadi kilatan-kilatan cahaya berwarna.

Sebuah sosok tercipta sama dengan dirinya. Ia meniru segala gerak Lena. Lena melarikan diri dengan memberikan sosok itu sebuah granat. Sosok itu terbakar, begitu juga dengan segala sesuatu di dalam lubang itu.

Distributor: Paramount Pictures, Netflix
Para Pemain:
  1. Natalie Portman sebagai Lena
  2. Jennifer Jason Leigh sebagai Dr Ventress
  3. Gina Rodriguez sebagai Anya Thorensen
  4. Tessa Thompson sebagai Josie Radek
  5. Tuva Novotny sebagai Cass Sheppard
  6. Oscar Isaac sebagai Kane

Film Annihilation (2018) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar