Rabu, 03 Oktober 2018

Film Let Me In (2011)


Orangtua Owen dalam proses perceraian dan Owen sering diganggu oleh teman-teman sekolahnya. Ia sering menyendiri karena merasa tidak punya teman. Suatu ketika, ia melihat Abby dan Thomas, orangtua, baru pindah ke kamar sebelah di apartemennya. Owen heran karena gadis kecil itu tak beralas kaki.

Pada saat menyendiri di halaman apartemen, Owen sering bertemu dengan Abby dan mereka berkenalan. Owen dan Abby bahkan sepakat jika mereka berkomunikasi melalui tembok kamar mereka dengan kode morse. Owen menceritakan masalah gangguan di sekolahnya pada Abby dan gadis itu menasehatinya agar membalasnya dan berjanji akan membantu Owen.

Thomas sering mencari darah dengan membunuh anak-anak muda di sekitar tempat tinggalnya. Polisi curiga bahwa mayat-mayat korban pembunuhan yang mereka temukan adalah korban dari sekte sesat. Penilaian ini disimpulkan setelah mereka melihat bahwa mayat-mayat itu selalu kehabisan darah. Suatu ketika Thomas ketahuan ketika mengincar anak laki-laki di mobil. Kendaraan yang ditumpanginya bersama anak itu terbalik. Sebelum orang-orang menuju ke tempat kecelakaan, Thomas menyiramkan asam keras ke kepalanya sehingga orang-orang tidak dikenalinya.

Abby mendengar kabar kecelakaan Thomas dan mencarinya ke rumah sakit. Ia memanjat tembok dan mengetuk jendela. Thomas membuka jendela. Ia membiarkan Abby menghisap darahnya sebelum terjun bunuh diri. Abby membangunkan Owen. Bocah itu meminta Abby menjadi pacarnya dan Abby setuju. Abby menghabiskan semalaman di kamar Owen.

Owen bermaksud menjadi teman sedarah dengan Abby. Saat Owen mengirim jarinya, Abby tak kuat melihat darah dan berubah menjadi vampire. Abby lapar darah, ia berlari menjauhi Owen. Tatkala ia melihat tetangga sesama penghuni apartemen, Abby memangsanya. Tetangga ini menjadi vampire di rumah sakit dan terbakar ketika suster membuka korden kamar di pagi hari.

Owen ke kamar Abby. Gadis itu mengakui jika dirinya vampire dan Thomas bukanlah ayahnya. Owen sekarang tahu siapa Thomas setelah menemukan foto Abby dan Thomas ketika masih kecil. Di malam hari, Owen keluar diam-diam dari kamarnya dan menemui Abby di kamarnya. Keesokan hari seorang detektif mendobrak kamar Abby. Saat ia memasuki kamar mandi, ia hendak membuka kertas koran yang dipakai menutup jendela. Sebelum terlaksana, Abby memangsanya. Abby mengatakan, bahwa ia harus pergi. Owen sedih ketika melihat taxi yang membawa Abby pergi dari apartemen.

Saat pelajaran renang, gerombolan yang sering mengganggu Owen berulah. Ia menekan kepala Owen ke dalam air. Abby datang dan menghabisi mereka. Akhirnya Owen dan Abby pergi meninggalkan kota bersama-sama dengan kereta api.

Distributor:
Overture Films, Relativity Media, Paramount Pictures, Icon Films Distribution

Para Pemain:
  1. Chloe Grace Moretz sebagai Abby
  2. Kodi Smit-McPhee sebagai Owen
  3. Richard Jenkins sebagai Thomas (Penjaga Abby)
  4. Elias Koteas sebagai Polisi
  5. Cara Buono sebagai Ibu Owen

Film Let Me In (2011) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar