Senin, 08 Oktober 2018

Film Searching (2018)

David Kim hidup berbahagia dengan istrinya Pamela Kim, apalagi setelah anak mereka, Margot Kim lahir. Hubungan ayah-anak agak renggang setelah Pamela Kim meninggal akibat kanker limpoma.

Margot aktif memanfaatkan internet sebagai media komunikasi dan hiburan. Ia sering facebook, YouCast dan media lainnya. Ia sering memakai ini karena depresi semenjak ditinggal Pamela Kim. Suatu ketika, Margot pamit untuk belajar kelompok dengan teman-temannya. David tertidur pulas ketika Margot meneleponnya ke ponsel. Esoknya David baru menyadari ada telepon dari Margot. Ia menelepon balik, tetapi tak ada yang mengangkat.

David menghubungi guru piano Margot. Guru itu mengatakan bahwa Margot tidak les sejak enam bulan lalu. Tapi David memeriksa, bahwa Margot selalu mengambil uang les dari David. Ia lantas menelepon sekolah Evercreek High, dan sekolahnya mengabarkan jika Margot tidak masuk kelas hari itu. Ia panik dan menelepon polisi. Kasus itu ditangani oleh Detektif Rosemary Vick.

David tidak tinggal diam menunggu hasil penyelidikan. Ia masuk ke Email, Facebook, dan Tumblr milik Margot. Lewat facebook, David mendapatkan no telepon ke teman-temannya. David menelepon untuk menanyakan fakta-fakta tentang Margot, seperti kapan terakhir kali bertemu. Di Tumblr, David mendapatkan foto-foto Margot, termasuk sebuah foto di sebuah danau.

Vick mengirimkan gambar CCTV jalan yang menunjukkan mobil Margot sedang ada di persimpangan jalan luar kota. Vick menduga Margot melarikan diri. David sendiri tak percaya Margot melarikan diri. David melacak keuangan Margot pada Bank. Ia melihat, Margot mentransfer uang sejumlah 2500 dolar ke rekening Venmo, enam hari lalu, tetapi akun itu sudah tidak aktif lagi. Vick menelepon bahwa akun di Venmo adalah milik Margot sendiri. David bingung, kenapa Margot mengirim ke dirinya sendiri. Vick menduga Margot melarikan diri. Tetapi David tidak percaya sebab jika Margot melarikan diri, untuk apa Margot mencoba menghubunginya di saat ia tidur.

David melihat Margot sering menggunakan YouCast. Ia masuk ke akun YouCast milik Margot dan memperhatikan bahwa Margot sering berbicara pada akun fish_n_chips. Gambar di profil akun adalah wanita. Lewat instagram, David mendapatkan gambaran bahwa Margot sering memotret Danau Barbosa. Letak danau ini tidak jauh dari tempat terakhir kali mobil Margot terlihat di CCTV jalan. David bergegas ke danau Barbosa. Dengan bantuan polisi, ia menemukan mobil Margot tenggelam di dasar danau.  Tak ada Margot di mobil itu. Ia memeriksa foto-foto peristiwa pengangkatan mobil di danau dan melihat jaket adiknya, Peter. Dari chatting, terkesan Peter memiliki hubungan dengan Margot. David marah dan melabraknya. Terungkap fakta, ternyata Peter dan Margot hanya menghisap ganja berdua. David mendapat telepon Vicky, ia mengambarkan bahwa seorang mantan narapida bernama  Randy Cartoff menyerang Margot secara fisik dan seksual,  membunuhnya dan ia sendiri bunuh diri.

David mengirim berkas-berkas foto Margot ke jasa pemakaman MemorialOne. Saat selesai mengirim, ia curiga dengan gambar wanita yang dipakai MemorialOne. Ia seperti pernah melihatnya di berkas-berkas Margot. David membuka kembali berkas-berkas Margot dan mendapatkan bahwa gambar wanita itu sama dengan gambar profil di akun YouCast milik fish_n_chips. David mengambil kesimpulan bahwa gambar profil itu palsu. Foto itu sebenarnya milih Hannah Pardy, seorang Foto model. David mencoba menghubungi Vicky tapi tak berhasil. Operator telepon malah tak sengaja bahwa Vicky secara sukarela mengambil kasus Margot, bukannya karena ditunjuk oleh atasannya. David lantas memeriksa jejak-jejak digital Vicky lewat Google. Ia sekarang tahu bahwa Randy Cartoff dikenal Vicky, sebab Randy adalah narapidana binaan Vicky. David melaporkan hal ini ke sheriff. Ia lantas memeriksa video kamera MemorialOne yang sedang online dan melihat Vicky ada disana.Mereka ke rumah duka MemorialOne dan menangkap Vicky. Dalam perjalanan ke penjara, David bertanya, dimana jasad Margot, Vicky memberitahu bahwa jasad Vicky ada di jurang.

Detektif itu menceritakan bahwa anaknya, Robert mempunyai akun fish_n_chips. Orang di akun itu  mengatakan bahwa ia adalah gadis pekerja,  mempunyai ibu yang sakit kanker. Margot kasihan mendengar itu dan mengirimkan 2500 dolar kepadanya. Robert merasa bersalah menerima uang itu dan menghubungi Margot agar menemuinya di dekat danau. Margot marah ketika mengetahui siapa sebenarnya Robert. Tanpa sengaja Robert mendorong Margot ke jurang sedalam lima puluh kaki. Vicky berusaha menutupi kejadian ini. Ia menenggelamkan mobil Margot di danau dan mengarang cerita kalau fish_n_chips bertempat tinggal di Pittsburgh serta mengarang cerita tentang akun palsu. Ketika David menemukan mobil Margot maka dugaan bahwa Margot melarikan diri gugur. Vicky lantas memaksa mantan narapidana Randy untuk berpura-pura menyerang Margot dan membunuhnya.

Distributor:Sony Pictures Releasing

Para Pemain:
  1. Debra Messing sebagai Detektif Rosemary Vick
  2. John Cho sebagai David Kim
  3. Michelle La sebagai Margot Kim (dewasa)
  4. Kya Dawn sebagai Margot Kim (9 tahun)
  5. Megan Liu sebagai Margot Kim (7 tahun)
  6. Alex Jayne Go sebagai Margot Kim (5 tahun)
  7. Sara Sohn sebagai Pamela Kim (isteri David Kim)

Film Searching (2018) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar