Kamis, 25 Oktober 2018

Film The Blair Witch Project (1999)


Heather, Mike dan Josh; mahasiswa perfilman; berniat membuat film dokumentasi tentang penyihir di Burskittville, Maryland. Sebelum melakukan pengambilan gambar, mereka mewawancarai penduduk setempat. Seorang pria mengatakan bahwa pernah ada seorang pertapa, hidup menyendiri di atas bukit. Dia menculik delapan anak dan membunuh mereka di rumahnya. Seorang pemuda mengatakan bahwa ada penyihir yang keluar saat petang dan menculik anak-anak. Mary Brown; wanita baya, penduduk lokal; mengatakann bahwa ketika ia masih bocah, ayahnya mengajaknya memancing di sungai. Mary tidur-tiduran di tumpukan daun ketika seorang wanita tua mendekatinya. Wanita itu berambut seperti kuda di sekujur tubuhnya. Saat syalnya terbuka, Mary kecil melihat rambut-rambut panjang di baliknya. Dua pemancing yang mereka temui di dekat hutan mengatakan ada seorang wanita bernama Robin Weaver. Ia pernah pergi ke hutan dan hilang selama tiga hari. Saat kembali ke rumah neneknya, wanita itu mengatakan pernah bertemu dengan wanita yang kakinya tidak pernah menyentuh tanah. Pemancing itu memperingatkan mereka agar tidak pergi ke hutan yang berhantu itu.

Mereka semakin mendekati hutan ketika sampai di Coffin Rock. Menurut buku, tempat itu adalah tempat beberapa pria pernah menjalani ritual pengorbanan. Mayat mereka menghilang dan tak pernah diketemukan. Bertiga, mereka berjalan lagi setelah berkemah sementara. Di sekeliling mereka terdapat tujuh kuburan yang ditandai dengan tumpukan batu. Mereka berkemah di dekatnya karena hari gelap. Saat malam, mereka mendengar suara ranting-ranting patah di sekelilingnya. Mereka berusaha mencari tahu tetapi tidak mengetahui penyebabnya; anggapan mereka kemudian, suara-suara itu ditimbulkan oleh binatang atau penduduk setempat.

Hujan deras di hari berikutnya. Mereka berniat kembali ke mobil, tetapi tak dapat menemukan mobilnya sampai hari gelap. Mau tak mau mereka terpaksa berkemah lagi. Pagi harinya, Heather menyadari bahwa ada tiga tumpukan batu baru di sekeliling kemah mereka. Mereka ketakutan dan bergegas ingin kembali ke mobil. Heather mencari-cari map miliknya dan baru menyadari peta mereka hilang. Dalam pertengkaran, Mike mengakui bahwa ia menendang map itu ke sungai sehari sebelumnya. Heather dan Josh marah sekali pada Mike.Mereka memutuskan secara acak untuk berjalan saja ke arah selatan.

Mereka sampai pada sebuah tempat aneh. Di sekitarnya banyak ranting-ranting yang dibentuk seperti orang-orangan. Mereka menginap disitu. Malam hari, mereka mendengar suara-suara aneh diselingi oleh tawa anak kecil. Tiba-tiba ada sesuatu yang mengoncang-goncang tenda. Mereka berlari keluar tenda sekencang-kencangnya. Setelah sampai pada tempat yang mereka anggap aman, mereka beristirahat disana sampai pagi. Mereka terkejut setelah sampai di tenda mereka lagi. Tenda dalam keadaan kacau. Beberapa perlengkapan mereka diambil, tas milik Josh berlumur lendir.

Ketiganya melanjutnya perjalanan dan terkejut ketika mengenali tempat itu sebagai tempat pertama kali mereka memutuskan berjalan ke arah selatan karena melihat balok kayu yang sama di sungai. Mereka mendirikan kemah. Pagi harinya Heather dan Mike kebingungan mencari Josh. Malam hari, mereka mendengar jeritan-jeritan seperti suara Josh. Meskipun suara itu berkali-kali terdengar, mereka tetap kebingungan mencari asal suara. Mereka tidak berani mencari lebih jauh karena menduga itu suara jebakan agar mereka keluar dari tenda.

Esok pagi, Heather menemukan ranting-ranting yang diikat dengan kain dari baju Josh. Ia penasaran dengan kain berdarah itu, setelah membukanya, Heather terkejut. Matanya melihat potongan-potongan kecil tubuh berdarah berbentuk lidah, gigi, dan helaian rambut. Malam harinya, mereka mencari Josh dipandu oleh suara-suara yang sepertinya milik Josh. Mereka menemukan rumah terlantar yang sepertinya lama tidak ditempati.

Mike mendengar suara Josh di lantai atas. Ia berlari mendatangi suara Josh. Ia sampai pada tangga dan ruangan dengan bercak-bercak tangan di dinding. Namun setelah sampai diatas, Mike malah mendengar suara Josh ada di lantai bawah. Mike turun secepatnya dan tiba-tiba kamera yang dibawahnya jatuh dalam kondisi masih merekam. Suara Mike menghilang. Heather sampai ke tempat kamera Mike terjatuh. Matanya menangkap sosok Mike menghadap tembok, membelakanginya. Heather bergegas mendekati Mike. Mendadak kamera Heather terjatuh. Suasana menjadi sepi.

Para Pemain:
  1. Heather Donahue sebagai Heather Donahue
  2. Michael C. William sebagai Mike
  3. Joshua sebagai Joshua

Film The Blair Witch Project (1999) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar