Jumat, 28 September 2018

Film Veronica (2017)


Sekolah Veronica sedang bersiap menonton gerhana matahari. Sebelum menonton, guru-guru menjelaskan bahwa ada tradisi-tradisi dunia yang berkaitan dengan gerhana matahari, beberapa diantaranya adalah untuk memanggil makhluk dari dunia lain atau untuk mengorbankan manusia.Veronica bersama Rosa dan Diana pergi ke ruang bawah tanah untuk bermain papan ouija. Veronica melakukan ini karena ingin berbicara dengan ayahnya yang sudah meninggal, sedangkan Diana ingin berbicara dengan pacarnya yang telah meninggal karena kecelakaan motor.

Rencana tidak berjalan seperti keinginan mereka. Gelas yang digunakan sebagai media penulis di papan panas. Diana dan Rosa cepat-cepat mengangkat tangannya. Anehnya, Veronica tampak tenang-tenang saja. Saat gerhana matahari mulai terjadi, papan ouija pecah. Tubuh Veronica kaku. Tiba-tiba Veronica berteriak dengan suara menakutkan. Veronica terbangun di ranjang. Petugas kesehatan mengambil kesimpulan, Veronica kekurangan zat besi.

Veronica pulang dengan membawa papan ouija yang pecah. Kejadian-kejadian aneh mulai sering dialaminya. Ia melihat ada bekas cakaran di pundaknya. Ketika makan pagi, tangannya sulit memasukkan makanan ke muluat, seolah-olah ada yang mencegahnya. Saat memandikan adiknya, Antonito, mendadak adiknya berteriak. Ternyata air panas masuk ke bathtube dan membakar tubuh Antonito. Tidak terkecuali suara-suara yang sering memanggil namanya.

Veronica mencari dukungan dari Diana dan Rosa. Namun, kedua temannya itu tampak cuek. Ia kembali ke ruang bawah tanah tempat kejadian. Ia bertemu Hermana Fuerte, yang sering dipanggil Sister Death. Suster buta itu mengatakan kepadanya bahwa apa yang sudah dilakukannya adalah berbahaya. Sesuatu yang datang saat itu bukan ayahnya, tetapi makhluk kegelapan. Sekarang makhluk itu menempel pada jiwanya. Suster itu mengingatkan Veronica agar menjaga adik-adiknya. Suster tiba-tiba terdiam, ia lantas seperti berbicara pada seseorang di luar. Ia tampak seperti mengusir sesuatu tapi tidak berhasil.

Veronica menggambar lambang-lambang perlindungan dir terhadap hal gaib pada kertas seperti yang dilakukan bangsa Viking. Malam harinya, sebuah bayangan tampak membakar kertas-kertas itu. Tangan bayangan itu hampir mencekik Lucia, Veronica segera mencegahnya. Tetapi Lucia mengatakan justru Veronica-lah yang berusaha mencekiknya. Pada waktu tidur, Veronica bermimpi bahwa Irene, Antonito dan Lucia menggigit untuk memakannya. Ia terbangun dan merasa dicekik oleh tangan-tangan hitam.

Veronica kembali pada Suster Death. Perempuan baya itu memberitahu, Veronica harus mengucapkan 'Godbyee' pada saat bermain dengan papan ouija. Kalimat itu akan membuat makhluk-makhluk itu kembali ke alamnya. Veronica mengajak Diana dan Rosa untuk melakukan permainan ouija lagi, tetapi mereka menolak. Akhirnya Veronica mengajak adik-adiknya, Lucia, Irene dan Antonito. Sebelum permainan dilakukan, Veronica menyuruh Antonito untuk menggambar amulet penolakan di ruang keluarga, tetapi tanpa sepengetahuan Veronica, Antonito malah menggambar amulet pemanggilan makhluk halus.

Makhluk halus itu tidak mau pergi. Ia malah mengambil Antonito. Veronica berusaha mengeluarkan Irene dan Lucia ke luar rumah. Ia sendiri berusaha menyelamatkan Antonito. Saat melihat kaca, Veronica menyadari bahwa makhluk halus itu bukan dilihatnya, tetapi ada dalam dirinya sendiri. Makhluk itu menyatu dengan dirinya. Ia menggunakan tubuh Veronica untuk menyakiti saudara-saudaranya. Veronica berusaha bunuh diri dengan menggoreskan pecahan kaca ke lehernya.

Para Pemain:
  1. Sandra Escacena sebagai Veronica
  2. Bruna Gonzalez sebagai Lucia
  3. Claudia Plaser sebagai Irene
  4. Ivan Chavero sebagai Antonito
  5. Ana Torrent sebagai Anna
  6. Angela Fabian sebagai Rosa
  7. Carla Campra sebagai Diana
  8. Consuelo Trujillo sebagai Hermana Muerte

Film Veronica (2017) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar